Wednesday, May 25, 2016

Bahagia?

Posted by Cherry Torhuta at 2:12 AM
Bahagia? Siapa aja sih yang berhak ngerasain kebahagiaan? Cuma orang kaya? Ato cuma org yg punya kekasih? Ato cuma orang yg fisiknya sempurna? Ato mungkin orang miskin pun bisa ngerasain yg namanya kebahagiaan? Atau mungkinkah orang cacat bisa merasa lebih bahagia?

Ada orang yang bilang kalo kita punya uang banyak kita bs bahagia. Tapi menurut gue, itu pendapat yang salah. Walaupun kita punya banyak uang tapi kita ga punya teman untuk berbagi, kita ga akan ngerasain kebahagiaan sejati. Mungkin kita bisa bersenang2 dgn uang yg kita punya, tapi itu hanyalah kebahagiaan semu. Kita bisa membeli ‘cinta’ dgn uang. Tapi kita takkan bisa membeli cinta sejati.

Ada juga yang bilang kalo kita punya pacar, pasti kita akan merasa bahagia setiap hari. Tp sekali lagi, menurut gue itu salah. Pacaran jelas ga nentuin kita bahagia ato engga. Pacaran itu hanya status. Yang nentuin kita bahagia ato ga bahagia itu ya kita sendiri. Ga punya pacar bukan berarti ga bahagia kok. Eh bukannya gue ngebela diri sendiri ya, hahaha. Emang gue itu single, tapi gw bahagia kok. Dan gw merasa lebih bahagia menikmati waktu2 gue saat gw single ini.

Enaknya tuh single bebas. Gue mau kemana, pulang jam berapa, peegi sama siapa aja boleh. Ga bakal ada yang ngatur2, apalagi yg sok2 cemburu gitu kalau gw deket sama temen cowo. Gue suka ngeliat ato dengerin curhat dari temen2 gue, kaya mereka suka dilarang2 jalan gitu ama pacarnya, ato kalo bbman sedikit ama cow/ cewe lain aja pasti jealous2an gitu. Abis itu ada juga yg pacarnya kalo lg berantem suka ngomong2 kasarr ato kata2 yang nyakitin hati, ada juga yg kalo lg berantem bisa2 silet2 tangan sendiri ampe bedarah. Full of drama abis deh pokoknya. Haha

Yaa memang kadang pacaran ada kalanya lagi bahagia2nya, apalagi kalo pas baru-baru jadian, duh so sweet lah kemana2 selalu bareng. Nempel selalu ky prangko.. Tp menurut gue enakan single. Krn saat-saat single itu bisa kita gunakan buat fokus ke Tuhan, atau fokus ngejarr prestasi dan cita-cita kita. Ga perlu deh ngadepin drama2 yang nguras tenaga, hati dan waktu kita. Walau ga punya pacar, gw pny sahabat2 kok yang ada kalau gue butuh mereka.

Yaaa pokoknya gitu, bahagia itu kita yang nentuin. Punya pacar ga bakal buat kita senantiasa bahagia. Jadi jomblo juga bukan berarti kita hrus suffering sedih2 gitu, kita bs seneng2 kok. Bahagia itu sederhana, bahagia itu adalah ketika kita berada di tengah orang2 yang mencintai kita dengan tulus. Bahagia itu senantiasa bersyukur kepada Tuhan di setiap apapun keadaan kita. =)

0 comments:

 

The Future Psychologist Diary Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos